FAQ adalah singkatan dari Frequently Asked Questions, yang berarti Pertanyaan yang Sering Diajukan. FAQ
adalah halaman web atau dokumen yang mengumpulkan pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengguna atau
pelanggan dan menyediakan jawaban atau solusi untuk pertanyaan tersebut. Tujuannya adalah untuk membantu
pengguna atau pelanggan Anda menemukan informasi yang dibutuhkan dengan cepat dan tidak bertele tele.
1. Membantu Menjawab Pertanyaan
Salah satu peran penting dari FAQ itu sendiri adalah untuk membantu para pengunjung mendapatkan jawaban
atas pertanyaan yang ingin mereka ajukan. Ini juga akan memudahkan para pengunjung situs untuk mengenali
produk atau layanan yang tersedia. Pertanyaan yang tersedia pun biasanya memang pertanyaan umum yang
sering pengunjung tanyakan.
Dengan adanya halaman ini, para pengunjung juga tidak akan tersesat saat akan menjelajahi situs milik
Anda. Karena, halaman FAQ-lah yang nantinya akan membantu menavigasi para pengunjung untuk mendapatkan
apa yang mereka inginkan.
2. Memberikan Pengalaman yang Baik
Anda dapat memberikan pengalaman yang baik kepada para pengunjung dengan menata halaman FAQ dengan rapi
dan tertata. Dari adanya pengalaman berkunjung yang baik, maka akan mendorong keterlibatan pengunjung
untuk melakukan pembelian dan tentu saja menghasilkan lebih banyak konversi serta penjualan secara
keseluruhan.
Sekarang Anda telah mengetahui apa itu FAQ, manfaatnya untuk sebuah website, serta contoh dan tips
membuat FAQ yang efektif. Selain halaman FAQ, Anda perlu juga memastikan website Anda telah memiliki
fitur keamanan agar data-data penting Anda tidak mudah diserang oleh virus seperti Malware.
Tentu saja Anda tak perlu bingung mencari fitur keamanan website karena Cloudeka hadir membantu dengan
layanan Deka Web Application Firewall (WAF) yang dapat diandalkan untuk melindungi website Anda. Segera
hubungi Cloudeka sekarang juga!